PostHeaderIcon Saung Grenville

Beberapa waktu yang lalu sewaktu saya ke Jakarta, saya berkesempatan mengunjungi sebuah resto di daerah Wahid Hasyim (belakang Sarinah-Thamrin) bersama keluarga “Petani Elite”. :)
Setelah Tarakan, ini adalah pengalaman kedua saya, dan yang paling berkesan yang berhubungan dengan piting-kepiting. Secara saya tidak terlalu doyan dengan yang namanya kepiting, selain ribet makannya, rasanya pun menurut saya tidak “luarbiasa” banget.

Pertama masuk ke Saung Grenvil, yang pusatnya ada di komplek Green Ville blok A4-12a Jakarta, tampak biasa-biasa saja. Masuk ke tempat pemilihan ikan/kepiting, dll….. mulai tampak “wow” kepitinge cek gedene rekkk (*bahasa surabaya – kepitingnya besar-besar). Jadi mulai penasaran, ehmm…. gimana sih rasanya?

Menu pertama adalah Kepiting dimasak Asam Manis. Kepiting yang fresh, dan bumbu yang meresap, sehingga dagingnya terasa lembut, gurih, dan manis. Proses masaknya pun ok, sehingga juicy-nya terasa, dan….. ehmmm….. it’s ok sih kudu ribet makannya kalo rasanya seperti ini.

*Mulai mengerti “kenapa sih banyak orang doyan kepiting” hehehe….. :p

Menu kedua adalah, Kepiting masak Lada Hitam. Nah, inilah jawaranya…. Daging kepiting yang lembut, berpadu dengan saus lada hitam yang gurih dan spicy, passss bangetttt!!! Bikin pengen lagi dan lagi, yummyyy…. bener-bener pengalaman makan kepiting yang luar biasa *wenak pol rekkkk!!! :)

*Akhirnya sangat mengerti bahwa keribetan makan kepiting, terbayar dengan rasa yang memang luar biasa! hehehe….. :)

Overall, Saung Grenvile dan ce Emilia yang menyeret saya kesana, berhasil “menyadarkan” saya bahwa kepiting itu enak, lepas dari segala keribetan cara makannya, it’s very worth it! Dan sekarang setelah saya kembali di Surabaya, masih terasa di ujung lidah si Kepiting Lada Hitam…. adakah di Surabaya “rasa” seperti di Saung Grenvile?

http://www.facebook.com/pages/Saung-Green-Ville-Seafood-Restaurant/140470699345633?sk=info

Leave a Reply

WISATA KULINER
Tentang FOOD REVIEW, cerita, dan perjalanan wisata kuliner di seluruh Indonesia, bahkan di negara lain yang telah dikunjungi oleh penulis...

Butuh bantuan untuk REVIEW? Email kita di: anloanita@gmail.com andykristono@yahoo.com