PostHeaderIcon Pasar Malem Tjap Toendjoengan

Akhirnya, saya berkesempatan juga untuk “celingukan” di Pasar Malem Tjap Toendjoengan. Even ini sebetulnya sudah berlangsung beberapa kali di Surabaya, tapi baru semalam saya sempat berkunjung kesana. Pasar Malem yang satu ini beda dengan pasar malem yang biasa kita kenal. Selain lokasinya yang ada di halaman sebuah pusat perbelanjaan ngetop di Surabaya, kuliner yang ditawarkan juga sangat beragam. Ada makanan tradisional yang masih mengusung rasa asli, makanan modern, ada juga campuran rasa tradisional dengan balutan modern.

Begitu menjejakkan kaki dari pintu masuk Pasar Malem ini, yang berlokasi di lapangan parkir sebelah Sogo – Tunjungan Plaza 4 Surabaya, kesan pertama adalah….. wahhhh, rame dan unik! Beragam manusia ada disini, beragam stan yang menjual beraneka macam makanan-minuman, juga baju, aksesoris dan pernak pernik lainnya. Bukan cuma itu, ada becak, dokar, bahkan lesehan di depan panggung, yang menampilkan beragam acara unik yang akan membuat betah pengunjung yang sedang lesehan disana.

Salah satu stan yang menarik minat saya adalah es pisang ijo vla durian. Secara pisang ijo dan durian adalah kegemaran saya, ehmm… gimana nih rasanya kalo digabung? Es pisang ijo adalah minuman khas makassar, biasanya dihidangkan dengan bubur sumsum dan sirop merah yang menggoda. Kali ini, sang penjual meng-eliminasi sirop merah dan bubur sumsum, diganti dengan vla yang terbuat dari buah durian.

Rasa khas dari pisang ijo, ternyata enak juga digabung dengan rasa durian yang eksotis. Yummy…. nyam,nyam,nyam! *seporsi es pisang ijo vla durian = Rp 7.000

Sayangnya karena datang kemalaman, saya tidak sempat mencoba menu-menu yang lainnya. Mudah-mudahan masih sempat datang kesana lagi sebelum berakhir tgl 15 Mei nanti. Yukk ayukkk rekkk, cangkrukan bareng ning Pasar Malem Tjap Tjoendjoengan! :)

Thanks to: Andy Suryono dan Debby Ariyani, yang udah ngajak ke Pasar Malem :)


Comments are closed.

WISATA KULINER
Tentang FOOD REVIEW, cerita, dan perjalanan wisata kuliner di seluruh Indonesia, bahkan di negara lain yang telah dikunjungi oleh penulis...

Butuh bantuan untuk REVIEW? Email kita di: anloanita@gmail.com andykristono@yahoo.com