PostHeaderIcon Nasi Jagung

Nasi jagung (Nasek empog) adalah variasi nasi khas bagi masyarakat Madura. Nasi ini terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan biji jagung yang telah dimasak bersama dengan nasi tersebut (wikipedia).

Pernahkan anda mencicipinya?

Di Surabaya, nasi jagung ini dapat dijumpai di beberapa pasar-pasar tradisional. Salah satunya adalah di pasar Pacuan Kuda. Penjualnya membawa gerobak dorong mengitari seluruh pasar….. tapi awas kesiangan! Si penjual nasi jagung ini mulai beroperasi keliling pasar mulai jam 5 pagi, jadi bila anda mengunjungi pasar ini pada jam 8 pagi…… yah siap-siap gigit jari deh…. :p

Nasi jagung ini dimakan dengan macam-macam lauk, bisa dengan pecel atau urap. Ada juga tambahan lainnya, seperti : ikan asin, oseng pare, terong balado, lodeh, dan peyek kacang. Wah…… benar-benar sarapan yang lengkap dan sehat.

Nasinya kesat, tidak seperti nasi dari beras yang cenderung pulen…. pas banget kalo kita makan hangat-hangat sebagai alternatif sarapan di pagi yang dingin.

Anda tertarik? Silahkan mencoba…… awas kalo ketagihan loh! :)

One Response to “Nasi Jagung”

WISATA KULINER
Tentang FOOD REVIEW, cerita, dan perjalanan wisata kuliner di seluruh Indonesia, bahkan di negara lain yang telah dikunjungi oleh penulis...

Butuh bantuan untuk REVIEW? Email kita di: anloanita@gmail.com andykristono@yahoo.com