PostHeaderIcon Minum jamuu di jamoo

Semua rakyat Surabaya tentu sudah mengenal Hotel Shangri-La, yang terletak di jalan Mayjend Sungkono-Surabaya. Tapi tahukah anda akan Jamoo? Sebuah restaurant yang berkonsep all you can eat menu, di hotel Shangri-la.

Mengapa Jamoo?

Sepintas ketika mendengar nama Jamoo, saya teringat akan jamu…. ya, jamu! Sebagai penduduk Indonesia, sudah sewajarnya kita familier dengan jamu-jamuan, mulai dari sinom yang segar, beras kencur, paitan yang aujubillah ampun deh! …… Sampai dengan kunir asem yang uenakk maknyus!

Apakah Jamoo artinya jamu? Sebenarnya sih, dalam pikiran saya, Jamoo mungkin bahasa italia atau perancis, atau apalah….. yang artinya apalah juga……masa hotel sekelas Shangri-La menamakan restaurantnya dengan jamu?

Untungnya rasa penasaran saya tidak berujung lama, di awal tahun ini saya berkesempatan untuk mencicipi Jamoo, sekaligus mengerti arti nama Jamoo.

Ternyata, memang benar bahwa nama Jamoo diambil dari kata ‘jamu’ yang berarti minuman tradisional Indonesia, dan dalam konteks kata kerja berati menjamu tamu. Dengan sedikit perubahan kata, Jamoo menyiratkan gabungan dari budaya tradisional Indonesia yang dikemas dalam konteks modern untuk melayani gaya hidup dinamis dan fleksibel bagi warga metropolis Surabaya.

Wah…. benar-benar salut buat hotel Shangri-La, yang tetap melestarikan budaya Indonesia dalam kemegahannya.

Petualangan kuliner di Jamoo dimulai dengan berjalan-jalan melihat apa saja yang ada disitu?

Salad bar, sup, dessert (cakes, ice cream, es campur, dll) itu tentunya sudah biasa ada di semua resto all you can eat. Yang menarik adalah main course atau menu utamanya. Kita disuguhi menu utama east and western. Jadi disana ada counter masakan Jepang, Thailand, Chinese, Eropa, juga Indonesia.

Yang lebih menarik lagi…..saya menemukan jamu! Benar…… JAMU!

Ada beras kencur, sinom, kunir asem, temulawak, luarbiasa!

Secara keseluruhan, makanan yang disajikan cukup lezat dan menarik, apalagi dengan adanya promo HSBC, discount sesuai umur pemegang kartu……lagi-lagi keberuntungan menghampiri saya, dengan discount 65%, atau Rp 63.000 nett, bisa minum jamuu di Jamoo ……… :))



One Response to “Minum jamuu di jamoo”

WISATA KULINER
Tentang FOOD REVIEW, cerita, dan perjalanan wisata kuliner di seluruh Indonesia, bahkan di negara lain yang telah dikunjungi oleh penulis...

Butuh bantuan untuk REVIEW? Email kita di: anloanita@gmail.com andykristono@yahoo.com