PostHeaderIcon Chocolating now………

dapur Cokelat dan ladang Coffee……pernah dengar nama ini?

Buat anda yang berdomisili di Jakarta, tentunya nama-nama ini sudah tidak asing lagi….

Buat anda yang berdomisili di Surabaya, dapur Cokelat dan ladang Coffee baru saja menginjakkan kakinya di Surabaya, tepatnya di jalan Biliton 77-79 (tepat di sebelah wedang ronde biliton).

Ada apa saja disini?

dapur Cokelat berdesain benar-benar dapur, dengan pernak-pernik khas dapur, teko, oven, panci…..dan lain-lain. Tepat di pintu masuk kita disuguhi pemandangan patung simbol Surabaya, ikan suro dan buaya, yang terbuat dari cokelat. Di sebelah kirinya ada air mancur cokelat yang lebih tinggi dari orang dewasa….sangat besar…!!! Dan buat para pengunjung disediakan roti kering di mangkuk-mangkuk besar, untuk dicelupkan ke dalam air terjun cokelat raksaksa itu….ehm….yummy…. :)

Masuk ke dalam……kita disambut dengan beraneka macam kue-kue cokelat, dan meja panjang yang penuh berisi beraneka macam cokelat praline/truffle/candies. Para pelayan yang sangat ramah siap membantu menjelaskan tentang cokelat-cokelat tersebut.

Untuk lebih jelasnya, dapur Cokelat bisa diakses di : www.dapurcokelat.com

Setelah berkeliling….mata saya tertarik pada sesuatu yang berbentuk binatang lucu-lucu beraneka warna, di pojok kanan dapur, di sebelah bola-bola cokelat.

Apakah itu?

Seorang pegawai yang ramah, rupanya cepat tanggap dengan keingintahuan saya, dia langsung menjelaskan, “itu permen loli mbak….dari coklat putih yang diberi rasa, lain warna…. lain pula rasanya, ada jeruk, anggur, mint, buble gum”, katanya sambil tersenyum. Wah, boleh juga dicoba nih. Saya tertarik dengan lolipop anggur berbentuk kura-kura…..persis seperti kura-kura saya di rumah, tapi yang ini bisa dimakan, hehehe…. :p

Akhirnya setelah memilih-milih beraneka cokelat di meja panjang, membungkus tiramisu individual slice, dan mencelupkan roti kering sekali lagi ke air terjun cokelat raksaksa……berakhirlah petualangan singkat saya ke dapur Cokelat…… yang sangat COKELAT!

  • Mix praline/truffle/candies ==> Rp 32.500
  • Loly Pop ==> Rp 5.000
  • Tiramisu ==> 13.500

Comments are closed.

WISATA KULINER
Tentang FOOD REVIEW, cerita, dan perjalanan wisata kuliner di seluruh Indonesia, bahkan di negara lain yang telah dikunjungi oleh penulis...

Butuh bantuan untuk REVIEW? Email kita di: anloanita@gmail.com andykristono@yahoo.com